Kisahku ke-1 | LIBURAN KE PULAU BALI



Kisahku ke-1
LIBURAN KE PULAU BALI

Burung benyanyi di pagi hari. Aku beranjak dari tempat tidurku. Aku bergegas menuju kamar mandi. Kalian tahu sendiri apa yang biasa orang lakukan di kamar mandi. Aku melakukan hal yang sama. Setelah itu aku bergegas mengemasi barang-barangku. Seperti baju, celana, topi, bekal makanan, perlengkapan mandi dan segala keperluan yang aku butuhkan untuk bertamasya. Tiba-tiba hapeku berbunyi “Maafkan aku menduakan cintamu” yang merupakan tanda bahwa ada sms di hapeku. Hapeku pun kuambil dan kubuka sms yang baru saja masuk yang isinya “teman2 ayo cepat nie dah jam tujuh ntar ketinggalan bus lho..!!”.” Mati aku..!” kataku sambil memegang kepala dan lari keluar rumah. Namun sebelum itu aku berpamitan dengan ibu karena aku akan pergi bertamasya selama tiga hari ke pulau bali.
Beberapa menit setelah aku keluar dari rumah, ada satu sms baru di hapeku yang isinya”buruan nie busnya udah mau berangkat" yang membuat aku lari dengan kencang menuju tempat bus berada. Kampus UNIKAN namanya kampus yang aku tuju. Tempat di mana bus menanti diriku yang ganteng ini.
Aku merupakan salah satu Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia di kampus UNIKAN. Angkatanku dinamakan angkatan 2008 karena aku masuk di kampus UNIKAN pada tahun ajaran 2008/2009. Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia  merupakan salah satu Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang ada di kampus UNIKAN. Pada angkatanku ada empat kelas yaitu kelas A, B, C, dan D. Sedangkan pada angkatan 2007 atau sering disebut kakak tingkat hanya ada dua kelas yaitu kelas A dan B saja. Dalam setiap kelas pada angkatan 2008 kira-kira ada empat puluh mahasiswa namun ada yang lebih dan ada yang kurang. Aku merupakan salah satu mahasiswa kelas C pada angkatan 2008. Aku orangnya ganteng kata ibu dan nenekku. Namun teman-temanku bilang aku orangnya aneh, culun, cupu dan aneh gitu. Namun itu semua hanyalah anggapan orang. Menurut aku sendiri sih, aku ini orangnya cool, keren, maco, wah pokoknya yang oke-okelah. Oya, aku lupa mau ceritakan kenapa aku harus berlibur ke pulau bali.
Awalnya aku tidak tahu menahu tentang liburan ini. Namun setelah aku mengikuti perkuliahan selama satu semester tepatnya setelah semester satu dosen memberi tahu kami bahwa pada semester dua akan diadakan kuliah terpadu. Kuliah terpadu merupakan perkuliahan nol sks dan setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti perkuliahan tersebut. Dalam kuliah terpadu kita akan melakukan studi banding atau berkarya dan langsung terjun ke tempat wisata atau pusat studi yang telah kami tentukan. Dosen berkata demikian kepada kami yang masih belum mengerti tentang kuliah terpadu.
Akhirnya aku naik tingkat ke semester dua. Nah, pada semester dua ini aku mengambil sks kuliah terpadu ini. Aku mengisi bits mahasiswa dengan membawa KRS (kartu rencana studi) yang di sana terdapat matakuliah kuliah terpadu nol sks. Teman-temanku juga ikut mengisi bits mahasiswa dengan matakuliah pilihan yang sama. Setelah itu, dosen menentukan tiga pilihan pada kami (Jakarta, Jogjakarta dan bali) dari ketiga tempat itu kami memilih bali. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan diri untuk acara tersebut.
Gara-gara aku menceritakan alasan kenapa aku pergi ke pulau bali. Aku sampai lupa bahwa aku telah sampai di depan kampus UNIKAN. Teman-temanku pu memanggilku dan berkata“ayo cepat...! bus sudah mau berangkat”. “Ya” jawabku sambil berlari dan naik ke dalam bus.

***

0 Response to "Kisahku ke-1 | LIBURAN KE PULAU BALI"

Posting Komentar